Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu berjarak 70 Km dari kota Sukabumi arah barat daya. Jalan ke kawasan ini relatif sudah bagus karena selain tempat tujuan wisata, juga sebagai tempat pusat pemerintahan kabupaten Sukabumi.

Dengan tiket Rp. 2.000/ orang (dewasa), Rp. 1.000 (anak anak), mobil Rp. 5.000, anda dapat menikmati pesona pantai yang sangat menawan. Air yang berwarna biru kehijauan tampak berkilau disiang hari.

Pelabuhan ratu

IMG_5438.jpgPelabuhan 1

IMG_5440.jpgPelabuhan 2

IMG_5437.jpgPelab 3

Pelabuhan Ratu merupakan sebuah teluk dengan ombak yang tenang namun cukup berbahaya karena kedatangan ombak besar yang kadang tidak terduga dan relief dasar pantai yang curam landai.

Dikawasan Pelabuhan Ratu ini anda bisa membeli ikan ikan segar yang tersedia di TPI (Tempat Pelelangan Ikan). Fasilitas hotel bervariasi dari kelas murah s/d kelas mahal. Salah satu hotel sebagai ikon Pelabuhan Ratu adalah Inna Beach Hotel. Konon hotel ini memiliki cerita mistis yang berhubungan dengan penguasa pantai selatan, Nyi Roro Kidul.

Disamping Inna Beach Hotel terdapat taman yang bisa jadi tempat parkir dan bermain dengan air laut. Tempat ini dibawah pengelolaan Hotel Kadaka. Suasana cukup rindang, terdapat fasilitas MCK dan juga banyak pedagang yang menjajakan jajanan dan es kelapa muda. Diseberang taman masih dijumpai hutan (Sukawayana) dan terkadang monyet ekor panjang (Macaca sp) ikut bermain, mencari sisa sisa makan bekas pengunjung.

6 Komentar »

  1. Zzz... said

    fotonya keren2, mbak Lumut! Lautnya keren, pose ketheknya juga keren …

  2. Rina Cucak Rawa said

    wah monyetnya ganteng ya 🙂

  3. DEVI M said

    mudah mudahan pelabuhan ratu jadi kota wisata yang maju, tapi itu perlu kerjasama yang baik, dari pemerintah setempat

  4. […] Pantai Pelabuhan Ratu – Sukabumi (150 km barat Bandung) […]

  5. Tie said

    Waw indah banget tempat wisata kampung halaman ku, makanya yang belum kesana pasti nyesel dech……

  6. rizki said

    halo mba ,,, ada gak yah no. telp yg bisa di hub kalo mau ke sna. untuk lebih jelas lagi

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan komentar